Oleh: pancat | November 12, 2011

In Memoriam … Saiko Kuncoro …

Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Telah berpulang ke haribaan Ilahi, temen kita angkatan (Kelulusan) 1988 Jurusan A1, “Saiko Kuncoro” pada tanggal 11-11-2011 …. setelah sekian lama terbaring sakit. Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT. Diterima segala amal ibadahnya dan diampuni segala dosa2nya, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan ketabahan.

Rasanya baru kemarin kita bercanda dengan almarhum semasa SMA, tetapi Allah berkehendak lain dan itulah jalan terbaik yang diberikan olehNYA terhadap temen kita Saiko.

Foto almarhum (dalam tanda lingkaran) pada saat Reuni SMADA ’88 tanggal 4 Oktober 2008  …

Oleh: pancat | Januari 10, 2010

USB dan Balita anda

Jauhkan balita dari benda-benda yang bisa membahayakan. Membahayakan di sini berlaku juga untuk produk kabel USB, karena ternyata benda ini bisa mengakibatkan luka bakar cukup parah pada seorang bali…

http://www.detikinet.com/read/2010/01/08/154520/1274216/398/mulut-balita-terbakar-kabel-usb-ipod

Oleh: pancat | September 15, 2009

Lebaran 1430 H (2009 M) ….

Lebaran sebentar lagi kan tiba … horeeee …
Anak- anak sing podo sorak sorak, klambine anyar, entuk duwit. La bapakane sing mumet wong ra entuk THR. pige jal.

Diantara penggemar blog smada88, terutama yang angkatan 1988 itu sendiri pada mudik gak terutama yang hidup di perantauan ?

Pambudi, Surahono, Firdaus, Arwan, Soepanchard dll dll. Arep podo reuni maneh ra ?? nek ra dipanas2i kok ra podo njedul.

nek ngono, tanggal 23 september sore wae lah tak nongkrong nang lor alun2 karo mangan jagung bakar, mosok si ra ketemu ora ketang siji koncone biyen jaman sma ??

Nah, berkaitan lebaran tahun ini, admin khususnya mengucapkan SelamatIdul Fitri 1430 H, Tawobbalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faizin. Maafkan lahir dan batin” semoga Allah menerima segalam amal ibadah kita pada bulan puasa tahun ini dan senantiasa diampuni dosa2 kita.Amin ……

Regards,

PS

Selamat Idul Fitri 1430 H

Selamat Idul Fitri 1430 H

Oleh: pancat | Agustus 26, 2009

Harry Puter

Harry Puter Van Kampoeng

Ono artikel seko Pambudi van Kertek, dikirim via email.

=========================================

HARRY PUTER VAN KAMPUNG
Rilex sebentar…rehat lah otak kita…

Jika di Inggris punya Harry Potter…di Indonesia tidak kalah…kita juga punya Harry Puter Van Kampoeng…yang beda hanya sapunya saja…Mengenai ketangguhan sapunya di Indonesia pasti lebih kuat karena lidinya diambil dari pohon kelapa pilihan dari pesisir pantai yang belum pernah dirambah manusia dan  telah melalui quality control yang sangat ketat…dengan spec yang tidak meleset jauh  dari ukuran aslinya…toleransi 0, 00001 mm….Huebat kan…

Harry Puter Van Kampoeng 2

Oleh: pancat | Juni 30, 2009

Di pileh … dipileh ayo ayo …

Bentar lagi rakyat Indonesia arep berpesta maneh …. Ayo2 dipile dipile ..
Capres2 Indonesia ….
Ada capres yg ingin “Melanjutkan”, ono sing pengen “Luwih Cepet” lan ono sing “Pro Rakyat” …
Nek kaum Ibu2 dari hasil survey kayane akeh sing milih “Lanjutkan … Lanjutkan”, dibanding “makin cepat lebih baik”. Yo tentu aja mosok pengen cepet cepet sih ????

Oleh: pancat | Juni 9, 2009

Revolusi Gadget …. dan autisme

Sepuluh tahun lalu, pertama kali ku memiliki alat komunikasi nirkabel, merk erricsson. Masih segede pisang dan fiturnyapun masih terbatas, bahkan waktu itu telkomsel blm bisa untuk kirim sms. Bila memerima telpon di luar area juga kena charge 1500 rp per menit.
Waktu berlalu dan tahunpun berganti, semakin lama fitur makin bertambah, ukuranpun semakin ringkas. Antenna sdh dihilangkan, ukuran makin pendek dan tipis (slim series). Fitur juga meningkat mengarah ke dunia entertainmet. MP3 dan video serta kamera yang melekat sdh manjadi syarat wajib bila akan membeli handphone.
Sekarang, tak lengkap rasanya bila punya handphone tanpa bisa gprs untuk lalulintas data. Bisa browsing, pop email, download game, lagu dan sebagainya.
Terbaru saat ini dan yang lagi rame adalah BlackBerry (BB) dengan berbagai fasilitasnya yang begitu lengkap, terutama dengan adanya push mail melalui BIS nya. Ditambah lagi adanya fasilitas aplikasi Facebook (FB) yang dapat dipasang di dalam BB tsb.
Tapi ??? … Hati2 dengan BB dan FB tsb. Karena menurut para pakar IT dan dari hasil pengamatan bisa menimbulkan penyakit “autisme” kelas akut … Tak percaya ??? Jajal wae takon karo mbok dhe Guntari mesti ngerti …

PS

Awas ... memiliki alat  ini bila tak hati2 bisa kemasukan virus Autisme ... juga virus Koobecaf .....

Awas ... memiliki alat ini bila tak hati2 bisa kemasukan virus Autisme ... juga virus Koobecaf .....

Oleh: pancat | April 12, 2009

Pesta itu … usailah sudah

Pesta Demokrasi itu, tanggal 9 April lalu berlalu sudah. Banyak menyisakan kebingungan bagi masyarakat, po maneh mbah2e dewe sing umure wis 70 tahun nan … piye ra bingung wong suruh baca nama2 caleg “sak gambreng” akehe … partai ne wae ono 46 (bener ra sih 46 ? opo patang puluh patang ya ? )
untuk sementara hasil dari pemilu yang sudah masuk ke admin (sampai dengan tulisan ini dimuat) adalah sbb. :
1. Dari daerah Buleleng Bali, seorang caleg meninggal karena serangan jantung setelah memastikan dirinya tidak masuk jadi anggota legislatif.
2. Dari daerah lampung, ini malah terjadi sebelum hari “pencontrengan” adalah seorang istri salah seorang caleg masuk RSJ karena stress …. wuih … ini belum pemilu, la apalagi kalo tahu seteleh perhitungan suara nanti suaminya kagak bisa jadi anggota dewan ? bisa2 mereka berbulan madu di RSJ kali ye …
3. Salah satu caleg kembali mengayuh becak menekuni pekerjaannya semula setelah dia yakin tidak ikut masuk dalam bursa “pencalegan” … masih mending mas, nrimo ing pandum, ra perlu stress, ra perlu mlebu RSJ koyo sing liya2ne sing podo ra dadi, ra keno serangan jantung.
4. dll dll, ijik nunggu maneh berita2 seko facebook whe … kek … kek …

Kaya ngene iki kayane fenomena negoro pewayangan iki … republik mimpi … dadi anggota dewan kok arep dinggo profesi pekerjaan, yo ra dadi mbangun negoro dab …
Anggota dewan yang mestinya terhormat, menjadi turun wibawane, malah karo gusdur jarene koyo Taman Kanak-Kanak.

Ayo2 .. sopo maneh saiki sing arep nyaPRESS ????

Oleh: pancat | Maret 6, 2009

SIFAT AIR DALAM KEHIDUPAN KITA

Iki ono kiriman tulisan seko Pambudi, diwoco kanti tenanan ya ..

==============

Siklus air adalah simbol kesabaran atas konsensus alam. Air tidak pernah mengeluh ketika dipanaskan ataupun didinginkan, bahkan dengan dua kondisi itu ia bisa memberikan manfaat bagi orang orang yang membutuhkannya, dan salah satu sifatnya adalah selalu mengikuti
Wadah yang ditempatinya.

Namun kandungan air itu sendiri tidak berubah yang menunjukkan keistiqomahan dan fleksibilitas air dalam beradaptasi. Seperti itulah semestinya kita. Dimanapun berada kita harus selalu bisa menyesuaikan diri, beradaptasi dan tidak mudah mengeluh terhadap kondisi yang terjadi dan menimpa pada saat ini, bahkan lebih jauh lagi kita bisa mengisi lingkungan tersebut dengan nilai nilai kebaikan dan tetap memberikan konstribusi dalam keadaan apapun juga.Dan ketika kita berinteraksi di dalamnya, dituntut juga untuk selalu memegang identitas diri yang tidak akan berpengaruh dan bersekutu terhadap sesuatu keburukan. Bagaikan air yang tak akan bercampur dengan minyak dan hanya bercampur dengan bahan senyawanya.

Air juga tidak pernah bisa dibendung dan terbendung. Tertutup satu jalan di depan, ia akan berusaha mencari jalan lain dan terus mencari sampai jalan itu benar benar didapatinya. Air tidak pernah menyia-nyiakan lubang bocor di ember atau di bak sekecil apapun. Ia akan mengalir deras menuju kebebasan bergerak dan keberhasilan. Seperti air tidak seharusnya kita sebagai manusia menyerah pasrah dan putus asa, setiap kali membentur halangan dalam meraih cita cita.

Bagaikan air yang membuat batu berlubang ataupun yang mengikis karang, dengan butiran butiran kecil ataupun desiran buih yang serempak tapi terus menerus tanpa mengenal lelah ataupun berhenti sesaat selama masih terdapat aliran. Begitupun seharusnya kita yang tak kan pernah berhenti tuk selalu berusaha, sekeras apapun tantangan yang ada, jika kita lakukan dengan kesabaran yang tulus dan keikhlasan tentu akan memperoleh hasil. Dan usaha yang dilakukan terus menerus tak kenal henti hingga ajal menjelang.

Belajarlah dari sifat air dalam kehidupan kita, Karena hidup adalah bagaimana kita menulis dan memaknainya . Tapi memang Allah swt lah sang Maestronya. Berjuanglah karena itu kita hidup. Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu, jadikan ikhlas sebagai niatmu, jadikan tawakal sebagai pengingatmu. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita semua.

Regards,
Pambudi

Oleh: pancat | Maret 2, 2009

Alun2 wonosobo saiki

Kemarin sempat mampir wonosobo, bali seko medan langsung mabur nang wonosobo dari sabtu pagi sampai senin pagi, mangan tempe kemul, geblek sego megono dll.
Pas lagi enak2 leyeh2 ee…di telpon bos pambudi yo langsung ae tak tawari tempe kemul. Piye pam enak ra ? Karo sego megono jannn …
Minggu pagi, jalan2 liat alun2 .. byuh .. byuh .. saiki sukete alus pol .. nek iki mah cocok nggo main “golep” bae kayane.
Ni gambare …
apik

paseban sisi timur

dscn1965

tiap sore saiki rame, po maneh minggu isuk wis koyo simpang lima semarang lah pokokane. Ono band, free hotspot seko telkom. Mung siji sing kurang, durung ono kolam renange.
Mulane, podo bali nang wonosobo mumpung alun2ne ijik apik, ijik anyar durung dinggo balapan jaran maning.

Oleh: pancat | Februari 9, 2009

Our Brain (2) ….

Kayane ono apike moco artikel berikut :

Kreativitas dan imaginasi sangatlah penting dalam kehidupan seseorang. Jika sedari dini kreativitas anak sudah dikembangkan, maka kelak dalam dirinya akan terbentuk sikap dan pribadi kreatif dan tidak tergantung pada lingkungannya. Dia akan lebih siap dan mampu menyesuaikan diri dengan segala perubahan dan tuntutan yang terjadi dalam lingkungannya.

Baca Lanjutannya…

Oleh: pancat | Februari 5, 2009

Our brain …

gambar

Jarene poro ahli, otak kita dibagi menjadi 2 bagian, yaitu otak kanan dan kiri.

Jal podo dolanan …. menyebutkan warna dari kata-kata dalam diagram tersebut dengan suara agak lantang dan secepat mungkin! Ingat sebutkan warnanya bukan sebutkan katanya! Bagaimana? Tidak segampang itu kan?

Nek ora berhasil … hati2 loh … mungkin sampeyan mengidap autis kelas akut … ha..ha..😀

Contoh di atas adalah contoh klasik dari konflik antara otak kiri dan otak kanan anda! Otak kanan kita berusaha untuk menyebutkan warna dari kata-kata yg ada tersebut namun otak kiri kita ‘memaksa’ kita untuk membaca kata-kata tersebut.

Namun bagi mereka yang buta huruf, tentu mereka akan lebih mudah untuk bermain dengan diagram di atas, karena otak kiri mereka ‘tidak bisa memaksa’ kita untuk membaca kata-kata dalam diagram tersebut. Nah, sekarang coba ganti kata-kata pada diagram tersebut dengan kata-kata warna bahasa asing yg sama sekali asing bagi kita, taruhlah misalnya dengan bahasa Arab, Bahasa Rusia ataupun bahasa Swedia. Tentu dalam kasus ini permainan di atas juga akan mempermudah kita karena otak kiri kita ‘tidak bisa memaksakan’ kita untuk membaca kata-kata tersebut karena kita tidak memahaminya.

Oleh: pancat | Januari 29, 2009

GAZA

Suwe ra nongol ye … maklum, la wingi pas perang gaza jadi tim sukses hamas … terbukti kan, yahud terus mundur tanpa syarat ..he..he.. jadinya yo jarang komen nang blog kiye…

iki hasile poto nang kono … piye komentare ?

Syeikh panchard abdul malik

Syeikh panchard abdul malik

Oleh: Admin Smada 88 | Januari 5, 2009

BERITA DUKA 2

Kutemukan sms dari Dwik, ” Gun ada berita duka cita, suami Esti dipanggil Yang Kuasa, sekitar 20-an Desember 2008 “. Ya Tuhan, sms mengetarkan itu, kutemukan di antara sms selamat natal dan tahun baru.  

Ketika orang bersuka cita merayakan natal bersama keluarga dan merasakan kebahagian akan datangnya harapan di tahun baru, Esti kehilangan orang yang selama ini mencintai dan disayanginya. Bagas dan Yoga kehilangan sosok ayah, saat mereka masih membutuhkan dukungan dan dekapan sayang.

Mungkin teman-teman ada yang tahu, penyebab kematiannya? Esti hanya meng-sms, ” Hatiku hancur berkeping-keping, dan tidak mungkin kuperbaiki lagi.’ Untuk sementara ini, dia belum mau berbagi dan bercerita banyak.

Semoga Esti tabah menerima cobaan ini dan bisa tegar menjalani kehidupan selanjutnya. Semoga arwah sang suami menemukan kebahagian abadi di sisi Yang Kuasa. Amin

Oleh: Admin Smada 88 | Desember 19, 2008

TAHUN 2012, APA YANG AKAN TERJADI?

Beberapa waktu yg lalu Kompas menulis, tahun 2012 akan peristiwa alam, yaitu yang menghebohkan, akan ada ledakan di lapisan matahari. Kira-kira 4 hari baru sampai ke bumi. Besarnya ledakan 66 juta kali ledakan di Hirosima atawa Nagasakti. Pada saat itu sistem komunikasi satelit akan kacau, dll

Percaya atau tidak, itu kuasa yang di atas.  Yang jelas, kita sebagai manusia, tidak ada salahnya mulai menabung kebaikan. Ya gak coi ?

GUNTARI

Oleh: pancat | Desember 18, 2008

Misteri angka 40

Nyambung tulisane Guntari yang usia 40 tahun, pancen 40 adalah angka istimewa. misalkan : 20 x 2 = 40 bener kan ? terus 50 – 10 juga 40 bener juga kan ? …

  • Fakta kenabian. Umur 40 tahun adalah awal penentuan Muhammad sebagai Nabi dan Rasul Allah di muka bumi. Muhammad diusia tersebut mendapat wahyu pertama di gua hira yang ditandai dengan turunnya surah Al-Alaq ayat 1 sampai dengan 5. Tugas beliau adalah menyebarkan kebenaran Islam dan nilai-nilai Ilahiyah kepada seluruh umat di dunia, tanpa mengenal ras, warna kulit, asal daerah, maupun jenis kelamin.

    Baca Lanjutannya…

    Oleh: Admin Smada 88 | Desember 15, 2008

    Usia 40an

    Apa yang kita rasakan saat kita tiup lilin di kue tart kita tahun 2009? Angka 4 dan 0 sungguh menyolok mata atau menyodok kesadaran kita. Gak salah nih, perasaan baru saja kita lulus sma ya ?

    Ada yang bilang umur 40 adalah puber kedua, karena pada umur segitu pada mulai genit lagi, pesolek, melakukan hobby yang beda, dll( Pas muda ga PD kali ya? )

    Ada yang bilang itu masa kritis paruh baya. Orang mulai intropeksi berpikir lagi, menghitung waktu tersisa, apa yang sudah dilakukan, apa yang belum dilakukan. Ada yang menjadi lebih alim dan ada yang menjadi jail. Ada yang mejadi lebih matang dan bijak dalam menjalani kehidupan.

    Ada wanita Amerika yang mengibaratkan kehidupan bagai sebuah rumah. Usia 40an adalah masa memberi sentuhan akhir untuk mempercantik rumahnya yang sudah dibangun sepanjang masa 40 tahun sebelumnya.

    GUNTARI ( Dicuplik dari majalah Intisari,yg ditulis oleh Shinto B. Adelar,psikolog )

    Oleh: pancat | Desember 1, 2008

    BBP (Bahan Bakar P…)

    Menindaklanjuti Energi Alternatif terdahulu … ternyata di LN sdh banyak mobil yang memakai BBP tersebut ya. Akibatnya ? banyak pengumpul BBP berkeliaran di jalan … nah sebagai pedagang eceran, jarene si nek nang jakarta untuk pipis aja harus bayar Rp. 1000,- nah kalo ini malah dikasih duit, USD 0,05 per liter …
    Peluang bisnis baru … berminat ? ketik REG <spasi> PPS kirim ke 125250375 ….

    BBP

    Oleh: Admin Smada 88 | November 28, 2008

    Berita duka

    Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibunda dari Hendrayanti (alumni SMADA, A1 tahun 1988) pada hari minggu 23 Nopember 2008 di Sumetera.

    Kami segenap alumni SMADA Wonosobo terutama lulusan 1988, turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga arwah Ibunda dari Hendrayanti diterima disisi Allah SWT. serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh NYA.

    Oleh: pancat | November 21, 2008

    Energi Alternatif

    Dimana2 terutama di Indonesia orang pada teriak agar hemat energi, yo maklumlah sumber energi kan tak dapat diperbaharui, jadi harus pintar2 berhemat. Selain itu harus dicari sumber energi alternatif yang bisa menggantikan Bahan Bakar Minyak ataupun Gas.
    Ternyata di negara barat sudah ditemukan energi altrnatif tersebut. Terutama bagi mereka yang memiliki kendaraan bermotor semisal mobil. Gambar berikut inilah buktinya …

    energy-alternatif

    Nek nang Indonesia ada bio energi sebagai campuran, nah kalo di eropa ini … ck…ck…ck …. bener2 negara sudah maju ye pak Dhe ….

    Oleh: pancat | November 14, 2008

    Gudeg Yoja

    Pancen nek mlaku2 nang luar kota paling enak numpak pesawat “SPJ Air Line”, dijamin gratis. malah disangoni po mbarang. kesempatan nggo mampir yoja, ketemu cik Gun nang kantore. Sapto ra iso ketemu (harus plg wonosobo soale ingkang romo taksih gerah. mugo2 cepet saras maleih nggih pak Dhe Sapto). Eko Joned yo lagi nang yoja, melu sertifikasi, tapi nggone adoh temen lik, nang kalasan cedak perumahan purwomartani. Tomi A2, ijik nang kantore bank danamon. pancen nek sing kerjo nang bank ke saben akhir tahun podo sibuk ngoyak setoran po yo. Arwan yo ngono, nganti seprene ra katon untune. dadine nang yoja ya mung ketemu cik Gun Thok … Gagal maning-gagal maning son … ketemu kanca2.
    Tapi ra popo, nang kantore cik Gun, karo ngenet terus ngajari ngeblog, terus mangan gudeg. lumayannnnnn…
    tapi dudu guntari sing masak loh, opo maneh dodolan. …
    Matur nuwun yo cik. mengko tak mampir maning ben biso mangan gudeg maneh.
    Jare arwan yo desember arep nang yoja kiye…dijamin wan…mangan gudeg dehhh…

    gudeg

    Older Posts »

    Kategori