Oleh: Admin Smada 88 | Desember 15, 2008

Usia 40an

Apa yang kita rasakan saat kita tiup lilin di kue tart kita tahun 2009? Angka 4 dan 0 sungguh menyolok mata atau menyodok kesadaran kita. Gak salah nih, perasaan baru saja kita lulus sma ya ?

Ada yang bilang umur 40 adalah puber kedua, karena pada umur segitu pada mulai genit lagi, pesolek, melakukan hobby yang beda, dll( Pas muda ga PD kali ya? )

Ada yang bilang itu masa kritis paruh baya. Orang mulai intropeksi berpikir lagi, menghitung waktu tersisa, apa yang sudah dilakukan, apa yang belum dilakukan. Ada yang menjadi lebih alim dan ada yang menjadi jail. Ada yang mejadi lebih matang dan bijak dalam menjalani kehidupan.

Ada wanita Amerika yang mengibaratkan kehidupan bagai sebuah rumah. Usia 40an adalah masa memberi sentuhan akhir untuk mempercantik rumahnya yang sudah dibangun sepanjang masa 40 tahun sebelumnya.

GUNTARI ( Dicuplik dari majalah Intisari,yg ditulis oleh Shinto B. Adelar,psikolog )


Responses

  1. Nah, iki baru artikel berbobot … kayane nek inyong mlebu sing dadi tambah alim, matang dan bijak dalam menjalani kehidupan loh … bener ora Cik Gun ? …

  2. Pak admin….. emang ada kecap No 2? semua mesti no 1,eh chard kalau tmbh matang
    lak payah mengko bosok lho nek kematengen

    tp kalau dilihat dari komen2nya kok ada kecenderngan tmbh genit ya…….

    eh tp ndakpp,asal jngn tmbh pesolek aja, ntar saingan lho sama mama igun yg di mama mia itu lho,soale gemukny kan dah sama……..

  3. Pas aku ketemu Om admin di reuni,
    sepintas gak ada perubahan tuh,
    dibanding yang laen. Kalo malu
    yo masih memerah.

    Dulu ga gaul ma cewek2,
    skrg dah berani ngantar ibu2
    puter2 wonosobo loh.

  4. Emang biyen ra gaul yo karo cewe2 ? la wong karo desi ratnasari wae kenal …
    jane pas nganter puter2 wonosobo rodo2 grogi juga seeh … piye ra grogi wong sak montor kebak, sing lanang mung inyong dewek. la nek bojone podo ngadang nang pintu masuk wonosobo kan biso babak belur inyong..untung ono guntari yo, sing biso mencairkan suasana he..he..
    tapi nek sing paling mateng nurut inyong maryono lo soale nyong wis tau ketemu langsung. mungkin arwan juga…mateng kulite maksute ha..ha…jo GR sik …😀

  5. Yen ta pikir2 kenapa ya kita reuni kok le ngepas menjelang kepala empat ? Apa karena pas dengan perkembangan umur ya ?
    Dah pada mapan trus mulai mikir akhirat. Kalo dulu mikir karir dan keluarga, sekarang melebar ke relasi. Trus mulai menua, butuh penyemangat
    jiwa, salah satunya nostagia jaman muda.

    Tapi kita ga sendiri kok. Di Kompas, kapan itu ada radio yg menyiarkan tembang kenangan.
    Penyiar dan penggemarnya dah eyang2.

    Kalo reuninya 10 tahun yg lalu, tepatnya th 1998,
    mungkin ga banyak yg datang, lha pas krisis.
    Tp lumayan masih kinyis2 dikit.

  6. jebule memang bener lek live begin at 40. lha buktine mbiyen boro2 mas admin mau ngobrol ma awewe. e. . . .sak iki wis wani ngider2 ke ibu2 sik mbiyen dadi koncone sak sekolahan. bisa jadi lho satu diantaranya tu dulu sempet di taksir, ning gandeng mbiyen kae isik isinan dadi ora sempet terungkap
    hehehehe. . . .
    bener pora mas Koko. . .

  7. Bener pak lik in. . .
    Wong ngono wae yo isik rodo2 malu2 meong. . . .
    Tapi nek pak ngadmin, biyen jane yo wis wani ngodain cewek, ming ora ono wektune. . . Kan sinau trus. . .karo sinau ngemil. . . Makane rodo kurusan awake. . .
    Tapi nek umur 40th berubah yo wajar wae, mosok ngono trus sepanjang idup monoton. Kan perlulah perubahan, tapi ya kearah positif. . . . Sitik2 jail yo ra popo asal ojo mangan ati. . . Opo maksudte?

  8. In, koe kok ngerti to nek ono sing bikin Om Admin sumringah ? Yo ra adoh2 ro selera makannya, yang berbau Padang gituloh.

    BTW, aku saja blum sempet ketemuan
    dgn Tomy, pdhl kantore tiap hari kulewati.
    Pas kuundang untuk ikutan talk show bukuku
    di gedung wanita, e malah pas ke gereja.

    Yen, dirasa2ke menjelang kepala 4 tuh,
    ada rasa gemuruh di dada. Ada yang
    mendorong untuk melakukan “sesuatu”.
    Serasa bisul mau pecah. Sebelum pecah
    belum lega.

  9. Coba siapa yang masih ingat ultahhe Koko?
    Yang aku ingat, pas TK kecil ulang tahunne
    dirayakan di sekolah.
    Roti tartnya kalo ga salah warna putih dan krem,
    pokoke tumpuk2.
    Hem….rasanya spektakuler.
    Lha pas nyannyi ngelilingi roti, tiba2 pada noel
    krim-e, aku tolah-toleh liat suster trus…….
    mak towel, aku berhasil…..
    Setiap muter aku selalu liat bekas towelanku,
    bangga gitu ga ketahuan suster.

    Sustere pintar2 suruh muter2 biar pada
    ngiler dan lapar ( lapar mata ).

    Kalo cowok2 diketahui hari ultahnya malu
    apa seneng to ? Ya kalo pada tahu biar lebih intim gitu.

  10. Gun. . Gun. . Kelingan wae. . . Nyong dewek malah lali, ora kelingan babar blas.. . Nek wis tahu ngerayakan nang sekolah.
    Nyong paling kelingan yo pas loro cacar air, podo tilik. ..
    Ora isin kok nek ketahuan tgl lahirè, asal ojo tahunè.. . . He. .he. .he. . . .
    Sami mawon. . . .

  11. Wia Jam 11 nyong ngenet isih dikancani gendhuk sing umur 2,5 taon. ibu lan mase wis terkapar dg sukses.,,,, sugeng ndalu om lan tante,,, gitu jarene..

    om ngadmin tau aja kalo gw sing paling mateng,,,, tp ra kulite thok,, njobo jero dong….
    nek ra percoyo belahlah dadaku…. gitu kata sang pecinta…..

    waktu aku ke admin di jak makan RM padang,,, opo iyo dalam rangka menginget yang padang2,,, ya gun?
    kalo tentang gun yang ku inget dulu duduk di depan meja paling kiri terus adi seko mburi masukan surat dlm laci,,, adegan itu masih inget sampe saiki. surat opo gun hayoooo?

  12. Rasah podo gawe isu … nek biyen pas sma my soulmate inisale emang cuma DI … maksute diferensial integral. po maneh pas kuliah, integrale nganti rangkep telu, nganti stress.
    La nek panganan padang opo ono korelasine ? la pas nang yoja wae kan mangan gudeg, yo ra cik Gun ? mengko maryono nek nang omahe inyong maneh tak ajak nang soto warung sunda wis Mar …

  13. Aku malah lali nek Adi pernah nyurati aku.
    Apalagi isinya. Tp aku malah inget, teman Adi,
    anak SMA kristen nyurati aku. Soale, dia
    selalu buat kartu dengan kertas bufalo merah,
    trus dilukis pake cat air. Sumpah mati,
    aku jatuh cinta ma kartunya, orangnya malah
    enggak. Soale trus ta contoh, kartune.

    Yang jelas umur 40an mulai fikun,
    teorine sih peristiwa jaman dulu lebih teringat,
    daripada yg baru terjadi.

    Suatu saat ada cowok yg nelepon akyu.
    Katanya kalo aku menggangapnya teman,
    20 tahun lagi menghubungi aku.
    Trus terang aku lali blas, bahwa aku
    pernah menulis hal itu. Kok romantis banget.

    Koko, jaman kelas TK besar, koe ro Jujun ngrebut, kapal2anku. Aku nangis, trus ma bu guru, kalian dimarahi. Tp aku ga puas, trus aku nangis sampai pulang sekolah. Trus kulaporkan,
    ma ibuku. Baru aku diem nangisnya.
    Tp anehnya kelas 6 kita sebangku to?

  14. Cieeeee…..nyang punya cerita di sma nih. la nek inyong cerito opo ya ? po maneh jaman TK, wong ra tau mlebu TK. Nek SD ? po maneh.

  15. Guntari bo’ong, masa surat bisa jatuh cinta,
    udah ngaku aja, ama temen2 sendiri ini, gak bakalan kita bongkarin ke mana2 dech….
    Ya khan Gun……

    Sorry ya Gun abis aku bingung nich…
    Mau komen apaan, soalnya komentarnya sekarang banyak2 gitu.
    Cuma baca aja udah itu, eh…tutup lagi eh pergi lagi….

  16. Pancat juga tuch…..
    TK kaga’ Play Group iya khan…, jangan2 sekarang masih… he….he……anak’e.
    Kalo aku cuma mau denger aja, soalnya sma diajak belajar & main karambol terus ama pancat.
    Tapi banyak’an karambolnya.

  17. boleh fir maen karambol lagi yuk.
    ada game bagus ni, coba buka http://play.sockandawe.com/game

  18. Cat…lek game gratis tis tis tis…. nggo HP iso down load nang ndi ya…

  19. Hp nya harus support java Pak lek …
    http://www.getjar.com

  20. wis tuo koq dolanan game…. coba dolanan ki nulis artikel yang bisa berguna untuk kita-kita gitu lho… sharing ilmu,pengalaman, suka duka biar bisa dijadikan cermin buat yang ngebaca…. nek enyong wong udu tukang nulis yo ora biso isone ngomentari….
    arep nostalgiaan juga boleh sambil mngenang masa lalu.. kayak cik Gun.. memorinya masih jos berarti isih kelingan TK,SD mbarang… nek enyong memorine rodho hang saiki.. soale mben ndino ngitung-itung angka punya orang lan ngitungi duwite wong.. dadi memoriku full of money ,money and money…. everyday what I see just money, nganti nek ndeloki duwit… koyo milyarder ae……padahal calon milyarder

  21. Gun, . . Cobo tolong pikirke. . ! Nyong numpak travel soko wonosobo ming yoja sekitar th 1994 – 95, duduk sampingnya. . Nek ora salah hung hung po yo jenenge. Tapi nyong wae wis bingung iki konco sd pasti iyo, smp?, sma ? . Kok nyong malah dadi bingung waktu iku sampai saiki. . .

    In alamat downlod gratis liyane: tgam.mobi. Game akeh juga. Opo nang opera mini, tp rodo rese kakehan iklan. Tur kadang2 sitik2 ngo gprs, ora enak. Opo nang waptrick.com

  22. Men…iki game dinggo anakku…
    anakku ke wis bujang…diluk maneh wis mlebu smp lho…
    Suwon ya…infone…
    anakku mesti seneng iki…

  23. Mbacane Hohong tp tulisane lali. Nek cewek trus pake kacamata, yo konco SD. Rumahnya timur plaza, buka toko kelontong, madep ngidul, bukan?
    Gon “ndek-ndekan bis/kolt.

    Beliau punya tacik yang bentuk dan rupanya sebangun. Soale aku wis tahu ngandeng tangane,
    pas nonton karnaval di teras SD. Gak tahunya,
    pas ngomong kok ga nyambung, jebul tacike.
    Isin banget dan jadi salting.
    Tapi kalau cowok mungkin adik kelas kita lho.

    Nyambung Om Onez dan Om Firdaus,
    kira2 topik apa yang diminati,
    biar Om Admin ga pusing 7 keliling. Kalau aku sih, partai tambahan.
    Misalnya tentang HAKI, merk, paten, kenakalan remaja, keluarga, pengembangan karier, wirausaha atau apa ?
    Ada kalanya aku juga bosan, gak mood kasih komen. Ada kalanya semangat pas punya waktu.

  24. In, sing meh SMP, iku anakmu pao adimu?
    Pernah ga, gurune komen, itu yang ambil raport
    kakakmu ya?
    Kan nek cilik2 koyo koe, ketok awet nom to?

  25. eleh arep mlebu smp… anaku tahun ngarep malah mlebu sma In… berarti duluan gue dong mbuatnya….!!!!!!

  26. nek nggawene mungkn ndisit nyong wan tapi dadine duluan deke.

  27. Gun coba buat artikel tentang wira usaha gitu… ya usaha apa aja seng penting halal ojo seng nyleneh-nyleneh.. tapi kalau usaha itu agak nyleneh dan di jamin halal and laris pasti banyak diminati.. contohnya usaha barang-barang antik seperti guci, barang-barang langka gitu lho.. bukan yang ngeres-ngeres maksud gue…
    pokoknya yang halal dunia akhirat… bisa dicoba-coba buat bekal pensiun meskipun pensiunku masih 16 tahun lagi siapa tahu bisa merintis dari sekarang, entar pensiun tinggal menikmati hasilnya gitu.. setuju?????

  28. hehehe…lha emang lek soal anak arwan duluan…wong masa tuwane yo wis duluan…hehehehe…
    anake nyong ki wis arep mlebu smp…
    ning nek soal njupuk raport yo urusane ibune…
    wong wali kelase bu guru terus….
    lek karo pak guru2 ne malah gaweane nyek2an nang lapangan batminton…

  29. Wan lek arep mulai wira usaha yo wis…mulai o….
    rasah nganggo kakean pikiran..
    Tapi biasane lek wong akeh mlebu sekolah..biasane dadi kakean pertimbangan untuk mulai usaha mandiri…(soale sekolahan nang indonesia ora tau ngajari untuk berani memulai sesuatu yang beda dari yang lainnya. Kalu beda tapi lebih baik atau minimal sama baikany ya why not…ya to…)

    Wis mulaio usaha…wong BRI kan sering ngke’i kredit usaha….lha ber arti iso sinau seko wong2 sik di kasi kreditan …

    Sik penting wani…
    wani mulai seko sak iki…
    wani ngadepi resiko…
    wani berubah menjadi lebih baik…
    dan wani2 liyane…

  30. nek soal wani yo wis wani In, mbiyen waktu nang jambi ya udah mulai merintis…. tapi baru beranjak naik ambruk neh.. ini bukan karena faktor kita tapi faktor ekstern yang unpredictable.. kita nggak menduga rambut sama hitam tapi hati siapa tahu.. itulah yang terjadi … itu salah satu faktor yang masih jadi trauma bagi aku untuk starting a new bussines… dan kebetulan kesempatan di Sekayu ini juga masih susah… karena tanggung jawab kerjaan sekarang lebih berat nggak iso dilepas kayak dulu… kalau dulu tinggal monitor kerjaan anak buah.. kalau sekarang kita dimonitor terus laporannya ama boss… itulah kerjaan auditor… but thanks atas advisenya entar kalau udah agak senggang aku coba…

  31. Siji maneh Wan…
    dalam cari partner atau lawan bisnis coba cari tahu dari lingkungan partner biar kita tahu seperti apa sebenarnya orang yang akan kita ajak ber bisnis..
    Kalo dlm duniaku (marketing), melihat dan mengadapi temen/partner usaha memang harus bisa melihat dan memanfaatkan seluruh sisi positivenya…karena itu adalah Aset yang harus kita explore…
    soal sisi negative, mana yang bisa dikesampingkan kita kesampingkan jauh2..
    tapi untuk hal2 yang mau tak mau harus di hadapi….kita eliminasi dengan taktik yang orang itu tidak menyadarinya…
    ini contoh
    Kalo ketemu orang yang menurut lingkungannya dia susah dalam hal pembayaran…
    kita coba dengan cara merendah, kita minta term of payment yang paling aman…
    misalnya modal adalah 80% dari total nilai usaha..maka usahakan agar sebelum pekerjaan atau barang yg kita supply selesai…80% payment sudah diterima…
    banyak caranya…
    lek di tulis di sini ngko do bosen…
    met usaha ya..
    n suksess….

  32. Om Admin, Indarto disuruh isi artikel. Kan sama2 Jakarta, mudah kasih taunya. Soalnya yang paling berpengalaman di bidang wirausaha, dan sayang kalo gak dibagikan.

    Om Arwan, aku pas plg ke rumah, di jln mikir komenmu. Anakmu kan jadi juara karena dirimu yang ngajari, kenapa tidak kamu buka usaha, BIMBINGAN BELAJAR atau kursusan untuk pelajar. Anakmu kan bisa jadi pemasar, “Aku ini juara karena bapak ambo yang ngajari. Kursus aja di lembaga bapak ambo.”

    Kan, sekarang ada banyak kelaurga muda yang punya anak SD, tapi bapak ibunya bekerja. Mereka tidak punya waktu dan kesabaran untuk ngajari anaknya, tapi mereka punya uang untuk membayar guru les. Jujur saja kalo ngajari anak, kadang kita malah ribut. Kalo belajar dengan guru les kan manut. Kalo rumahmu di pinggir jalan, iru sudah keuntungan besar, tinggal ngubah tata ruangan. Tp kalau tidak, bisa saja gurunya yang datang. Kadang tidak harus kita yang melakukan, kita tinggal mengumpulkan beberapa mahasiswa semester 6 ke atas. Buat brosur, tempelin di mobil atau diselipin di KOMPAS.
    Cari sesuatu yang beda dari kursusan yang lain, biar orang melirik usahamu. Yang jelas kamu sudah buktikan talentamu, bisnis ga usah jauh2 dari bakat dan minat.

    Bener kata Indarto, mulai. Aku liat ada kursusan model gitu dekat perumahanku. Purdi sukses lho dengan usaha bimbingan belajar. Kenapa Arwan tidak ? Siapa tahu ada bakat terpendam. Ini baru satu usaha. Tapi aku blum tahu prospek bisnis ginian di Sekayu. Kata iparku sih, bupatinya sukses dengan sistem pendidikan gratis ya.
    Kalau gitu cari usaha laen.

    Enak je kalo kasih usulan, bagian kamu yang praktekin ya.

  33. Halo Om admin, selamat tahun baru. Dah buat program tour de jogja? Om admin yang pinter, tolong dong buat kolom atau bagian atau apa namanya, yang mbahas khusus bab WIRAUSAHA. Kayaknya asyik dan supaya komen2 ttg wirausaha ngumpul ga tersebar di beberapa bagian.

    Satu lagi ya OM, buat tentang RESENSI BUKU atau apa, jadi kalau teman2 mbaca buku baru atau yang dasyat, yang sayang kalau tidak dibagikan, bisa disalurkan.

    Nuwun Om Admin

  34. Oh baru kubaca, namanya Kategori ya. Ya di depan mata ga lihat, culun bgt.

  35. Weleh2…
    Soal wira usaha yang paling pinter ya mas Herman…
    hehehehe…Herman Kertajaya ya…
    kalo aku si mung sekedar bagi2 sik wis tau tak alami…
    Tapi lek soal share ilmu wah…nyong si seneng banget…nambahi pengetahuan…
    ben tambah pinter…
    Gun..nyong sak jane juga butuh partner nang Jogja…buat layani RS Sardjito…
    soale lek nyong bolak balik jkt-jgja terus2an jg cape…
    Scope kerjanya cuma seputaran Service dan perbaikan AC Central nya RS.

  36. Gun and In thank for the advise….buat gun advise oke juga tapi gue kalo ngajar anak aku dengan sedikit kemarahan and sedikit jiwit-jiwitan engko nek tak prakteke nang anake wong yo matek aku dituntut tindak kekerasan thd anak2 kan berabe.. by the way kalo gue buka kursus kayak gitu juga nyaingi tetangga gue yang udah buka frenchise semacam gitu and dianya sering minta advise ke gue soal keuangannya kan nggak enak jadinya…..may be I’ll try in another time.. thank’s
    Buat Indarto thanks juga what I’ve got i’ts not about payment… It’s about personality and character… ternyata belum tentu orang yang selama ini baik dan sudah kayak saudara sendiri.. ibarat tidur seranjang, makan sepiring berdua… nggak tahunya “CROCODILLE”..”PENIPU”.. you know what I mean?…. kita sama2 merintis susah sama2,seneng sama2 akhirnya malah bikin kita susah… itu trauma gue…makanya untuk saat ini gue masih wait and see sambil ngumpulin tenaga dan modal serta mental….
    btw thank a lot for the advise…

  37. Makanya itu men…
    we need to know dan kenal ama lingkungane partner…
    buat kita tahu kondisi dan karakter partner dari sisi lain…bukan dari sisi si partner…
    gitu men..
    sik penting ojo kapok…
    nyong usaha yo tau…
    oleh SPK 130 juta…nombok 30an juta…
    hehehe…tapi setelah rugi 30an jt…aku oleh kontrak sp 159rb usd
    perhitungan margin 40an %
    jadi seperti di Al Qur’an Surat 94:5 (sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan)
    gitu bosss…jadi jangan kapok…ok

  38. In, partner dalam bentuk apa? Orang yang bisa menservis AC atau pengontrol atau apa?
    Bisa ditimbang2 nih. Aku punya kenalan orang perbaiki AC kantor. Bisa diperjelas bentuk kerjasamanya.

    O alah Wan2, jebul kau melakukan KDRT, kasihan no anakmu. Gek2 bojomu yo kok jiwiti ?
    Awas lho ntar diajak kenalan Kak seto.

  39. Plan ke depan aku butuh untuk operation dan maintenance di RS Sardjito.
    Jadi aku bakalan butuh org lokal sono…
    Yg penting orangnya kreative dan dia tau mengenai system AC sentral.
    Mg ini aku ke yoja…mau ngomongin soal kontrak-e ke RS.
    Soal persisnya kerja sama dlm scope apa saja…nanti aja ya kalo kontrak dah di tangan

  40. KDRT yo nggak to Gun…. jiwitanku ki jiwitan sayang lho… wis susah-susah nggawene koq arep di KDRT… enakan malah di KD ANANG gitu lho jangan KDRT alias “ditimang-timang anakku sayang”
    Ok in lingkungan partner juga nggak bisa njamin koq, lingkungan partnerku malah wong berkelas dan beriman dianya juga haji dan hajjah.. yang jelas I don’t know why…
    btw bener kata Al Qur’an “sesudah kesulitan ada kemudahan” buktinya sesudah sulit usaha malah aku dapat kemudahan di karir, makanya untuk saat ini mungkin aku arep nekuni dulu karier gue, mungkin itu petunjuk dari Allah, bahwa kita harus mensyukuri apa yang sudah kita dapat, dan menekuni apa yang kita bisa kita perbuat… ya nggak sih?

  41. setuju … selamat berkarier … semoga suk ses Onez. …

  42. Setuju Wan…
    orang usaha gak cuma dalam hal usaha mandiri kok…
    Yang paling penting adalah Usaha untuk menjadi diri sendiri yang lebih baik.
    Kan enak klo udah baik…di karir juga jadi gampang…Lebih baik lagi…
    btw selamat deh…
    sukses ya…

  43. Yo wong urip ki sawang sinawang.
    Dah pegawai negri pengen juga nyoba usaha,
    kelihatannya enak bisa ngatur waktu dan pegang uang ga pas akhir bulan saja.
    E yang swasta, lihat pegawai negeri kok nyaman ya, ada pensiun, ada askes, tiap bulan dapat gaji tetap, dll.

    Yang enak, ya kerja tapi tetep bisa jalankan hobi.
    Syukur2 hobi itu bisa mengembangkan orang lain dan mendatangkan uang. Ayo to do nulis buku, ntar dapat royalti lho, anggap saja itu passive income.

  44. mosok enak si dadi pns ? nek dadi pns enak yo, ra mungkin inyong duwe anak nganti telu ….
    tapi nek kerjo karo nge-NET, chatting, browsing pancen sesuai hobi sih….pa lagi nek oleh order gawe web site lumayan juga otak atik programming…ayo2 ono sing arep pesen web ? …. discount 25 % deh ..

  45. Enak no Om Admin, negoro gonjang-ganjing,
    gaji tetap ajek diterima. Kalau swasta, bisa tambah untung atau bisa buntung.

    Iya kan pada nyambi? Kalo ga nyambi, anakmu luwih akeh, kan?

  46. eh gun, ntar aku malah ono maning tour de solo. soale ono ku create kegiatan nang sragen. kebumen ? masih tetap jalan, kan biso transit nang yogya, nginep nang sheraton maneh ben uenak. ntar gantian deh aku sing traktir…. dudu gudeg, tapi nasi padang wae ha..ha setuju ra ?

  47. Kapan cat maring Jogja…
    nyong sok isuk nang Jogja…
    ning sorene balik jakarta maneh…
    soale Sabtu ono acara nang Bojong Gede

  48. pertengahan januari kayane nang solo … nek yogya durung jelas kapan. nunggu koordinasi sik karo banyak pihak.

  49. Jo lali ginsenge yo, siapa tau mujarab buat adik baru. Sheraton malam2 ? Adoh banget. Kalo di tengah kota ya okelah, tapi ta hub tomi ro sing AU, duh lali jenenge ga pa2 kan? Asyik kalo ramai2.

    Om, sekalian nanya, kan di internet banyak promo, bisnis di internet, uang mengalir 24 jam.
    Itu bener gak to ? Sistem kerjane piye.
    Kalo liat promo dan komen2ne kan menggiurkan banget. Tapi kalo ga tau kan bisa cuma boongan.
    Aku penasaran tapi ga mau gegabah.

    Trus HP SMART bisa tuk ngenet ya, ngabisin banyak pulsa ga? Bisa akses cepet pa lelet.
    Nuwun infone.

    In, ke Yogyanya dipasin saja, biar bisa ngumpul

  50. Yang mau ngumpul di yogya enak buanget ya….
    Tour terus mr. admind nya.
    Salam buat Tomi, suruh ngenet gun dianya.

  51. Yo suk lek arep do nang Yoja trus pas nyong nang yoja yo ngko tak melu nimbrung…
    sak iki si wis tekan Yoja….lagi nunggu jemputan nang bndra.
    Ho-oh tuh..si Tommy kon melu nimbrung..ben rame…
    ben nyong ra minder hehehehe…
    soale sik rame mung jebolane A1..hahaha..
    ojo sampe ngko di Ganti dadi A1.smada88.wordpress.com
    hehehe….
    Daus arep melu nang Jogja….
    hehehe…adoh ya….
    Kapan nih podo balik kampung di luar lebaran…

  52. Ntar lah In,
    Jangan lupa itu facebook buka ya…
    Sama Arwan juga tuch….

  53. Gun, ginsenge yo wis entek nek saiki. la wong mblandreng wae mongso udan dadi kademen yo nglalap ginseng wae.

  54. walah….pantesan lemu
    lha nge ginseng terus je….

  55. Cat, kenopo facebook gak iso di buka nang note book ku ya…
    mosok gak aplicable nang Windows vista seh…
    iso di buka tapi gak iso log in..
    ada apa ni…

  56. wah gak ngerti iku, nel wis login kok gak iso dibuka. mungkin ae password e salah ….

  57. IEne piro in coba di tools, internet option,security.. custom levelnya di enable kan semua mudah2an iso koyok dekku wingi yo ngono saiki wis biso…

  58. Aku dah siar2 ma Joned, Sapto, Adi, Tomi, Ium, dll tapi ya yo wae. Kalo Ium jujur kikuk karena ga pernah ngenet. Program tuk Om Admin, ngejaki teman2 di Wonosobo ke warnet ramai2.

    Mungkin di kantor Tomi ga ada fasilitas tuk ngenet, bahaya, bisa ngrusak konsentrasi le ngitungi uang. Tapi kok Arwan bisa ya?

  59. bu guru yang baik saya ngenet nggak makai Office facillity.. karena emang nggak bisa.. lihat tu jam berapa gue ngenetnya… tengah malem bo..kalaupun pagi atau siang tu pas hari libur atau lagi nggak ada kerjaan terus pake HP gitu lho bu… kalau pakai facilitas kantor bisanya ya online antar cabang doang kagak bisa keluar kemana-mana itupun cuma ngirim email atau download and upload laporan doang….mekaten mbokayu…

  60. O… gitu tho om arwan……
    Kalo aku sebaliknya, berhubung bos2 pake internetan kita juga ikut2an, dari pada pake yang dirumah sering macet, sinyalnya gak bagus & lama lagi.
    Berhubung ada di kantor ya…. dipake aja,
    kan sayang sudah dibayar tidak dipake, mumpung gratis maksute. he….. he…….

  61. la nek inyong, nek ra ono internet yo ra iso kerjo malah…konek terus … iki wae nang luar kota ttp ngenet, baca email, kirim laporan ke jakarta dll. jg tak lupa buka web smada88 … eh ada satu lagi BUKA FACEBOOK. hi ..hi…

  62. MeT….GOng XI FAI COI………………….
    He…he…..he……..
    Mending koyo arwan, ngo hp… biso karo ndodok nang wc…………….

    buat Guntari atau semua yg mau baca sekedar info : nek hp smart gak ngerti, tapi nek ngo GSM mending ngango indosat murah ming Rp 1/kb, tapi nek ngo XL opo telkomsel mending ngo paket, luwih murah nyong ngo xl Rp 99.000/250.000kb dadi kiro2 rp 0.396/kb.
    Mireng2 telkomsel wonten sing unlimited ming rp 125ribu. untuk lebih jelas tanya karo providernya masing2.
    Nyong ora tau ngenet masalahe ngo xl nang omah magelang sinyale ora apik. dadi pakete wis tak putus.
    Nek pancat ora ngenet berarti yo ora kerjo.

  63. kokok, karena jakarta sering bencana banjir juga indonesia sering terjadi bencana maka diinstruksikan oleh pemimpin negeri ini ucapan GONG XI FAT CHOY diubah menjadai “NGUNG XI YUK CHOY” …..
    nek nyong ra nge net berarti lagi “nge-met”😀

  64. la nek nyong ora ngenet berarti ra duwe duit nggo tuku pulsa,,,,,,,,,,,,,,,,,,, emang ono sing takon.

  65. Nek ora duwe dhowit tentu ra bisa ngenet makane “ngernet” mesti mengko entuk dhuwit baru bisa “ngenet”..nek kakayen dhuwite jare kang ngadmin terus “nge-met”…hi3

    Sing bener yo koyo Firdaus pakai fasilitas kantor nggo ngenet…alesane nang ngomah sering ngadat..padahal asline nek nang kantor kan gratis..he..he..he. nek nang ngomah…bengkak bo…pulsane…

    Kang ngadmin betul sekali sekarang Jakarta lagi “NGUNG XI YUK CHOY”…

  66. Walah2, malah pada buka kartu.
    Bener juga dipakai ga dipakai tetap mbayar,
    kan malah rugi kalo ga dimanfaatin.
    Sekali mendayung, 2-3 pulau terlampaui.

    Ya maap Om Ar Onez, jangan semosi ya.
    Bukan maksud daku tuk begitu.
    Emang shionya apa kok sensi ya?
    Kabar gembira untuk yang bershio ayam, kerbau, dan ular. Tahun Kerbau tanah ini keberuntungan ada di tangan Anda.

  67. “NGUNG XI YUK CHOY”…apa yang maksudnya ya?
    Aku kok tulalit alias ga nyambung? Mandi bukan?

  68. Ko, bagi2 angpao-nya sampai Yogya gak?
    Kalo ga angpao ya kue-kue keranjanglah.
    Sekranjang ya lebih dari cukuplah.

  69. Nge-met artinya juga apa Om Admin ?
    Ya nunggu besok saja deh, ga ada yang njawab.
    Aku ga bisa buka siang2, soalnya lembagaku juga lagi kebanjiran. Maksudnya kebanjiran murid.

    Om Ngeri di Awan, bidang kerjamu apa? Pertanian? Aku punya murid mau kerja di bidang Pendidikan Lingkungan, ntar bisa nanya2 ga?

  70. Gun nek takon ojo borongan. . . Masalahe ora didol grosiran tapi eceran. . .
    Memang gun, nek podo nulis ,podo gawe bingung. . .
    Padahal jane yo sing nulis yo bingung . . .

  71. Nah… ini dia orangnya yang lama gak nongol2.
    Piye khabare Ipam karo Koko, lama banget tapa-nya ya……
    Apa lagi ngung xi yuk choi juga he…. he….
    Gun, kalo Koko kasih angpau yang aku ambilin ya…

  72. Om Fir, kamu minta Babah Liong saja.
    Kan Jakarta lebih dekat,
    tapi bawa sampan dan dayung.

  73. ingsun,,,ning PMD budhe,,,, bab arep takon2 sumonggo… soal jawabane mbuh iso pora.

    kalo di kukar Genk-Xi-Pakde

  74. Ko, ada blog untuk alumi sd pius ga?
    Aku pengen tau keberadaan teman2 kita,
    Ririn A, Ririn D, Bito, Ganis, Bagus, Wuwun,
    dll ?

    Aku cari2 di internet, ada, tapi kok ga cepet
    kayak smada88, ada banyak langkah, sui.

  75. Gun, koe biyen SD bareng karo bagus kuncoro ya ? inyong yo pengen goleki deweke tapi durung nemu2 je.
    nek arep golek kanca lawas, melu facebook ae.

  76. No boss….. no work……
    This time for fecebook……

  77. walah fir .. ra sah nggaya … ntar ketagihan sampeyan nek ra buka facebook …

  78. gayane firdaus main facebook… ati-ati engko lali ngitung produksi perhari…..ha…ha…ha

  79. kanco-konco sing nang jakarte kapan pd mudik arep kumpul maning apa ora, indarto isih kelingan enyong ora biyen jagongge sak bangku nang kelas 1-5, pengen banget nyong ketemu karo de e’, aku mudik wsb lebaran ke-2, kita ketemuan dimana yo, nek temen-temen dari A-2 pd kumpul nyong dikabari yooo, salam buat semua teman alumnus smada 88,

  80. Ko…yo jik kelingan lah…mosok klalen karo de’e…hehehehehe…siji sik marai kelingan mbanget soal de’e…hehehehe…soal cewek kae lho…hahahaha….
    Piye nek ketemune nang warung mie ongklok e sedulure de’e wae Ko….sik nang tosari…..
    tanggale terserah kapan…nyong balik pas hari H…soale bodo sak iki jatahe sungkem mertuwo ndisik…

  81. eko piye khabare…?
    kalo makan mie ongklok di tosari
    karo indarto pasti enak…..
    pasti gratis…..tapi sayang disayang
    nyong ora nang wsb yo…..
    salam waelah nggo dee kabeh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: